Polres Kuansing Gelar Jumat Curhat Bersama Tokoh Masyarakat Desa Sawah Sebagai Upaya Cooling System Jelang Pemilu 2024

TELUKKUANTAN,- Polres Kuansing Kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat, untuk mendengar langsung curhatan tokoh masyarakat Desa Sawah, Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing mengenai saran kritikan masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian, kegiatan bertempat di Jl. Imam Munandar Kel. Pasar Taluk Kec. Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing, Jumat (22/12/2023) Pukul 10.00 WIB.

Kegiatan Jumat Curhat dipimpin oleh Kapolres Kuansing diwakili Wakapolres Kuansing KOMPOL Robet Arizal, S.Sos, dan dihadiri oleh Waka Polres Kuansing KOMPOL Robet Arizal.S.Sos, Kasat Intelkam Polres Kuansing AKP Jhon W.H. Matondang, SH, Kasat Binmas Polres Kuansing AKP H. Yuhelmi, KBO Sat Intelkam Polres Kuansing IPDA Asrul, KBO Sat Narkoba IPDA Sudarman, Kanit I Sat Intelkam Polres Kuansing IPDA Dinda Elsa Kencana, Ps Kanit II Sat Intelkam Polres Kuansing BRIPKA Eko Junaidi, Ps Kanit III Sat Intelkam Polres Kuansing AIPDA Darta Setiawan j, S.H, Ps Kanit IV Sat Intelkam Polres Kuansing AIPDA Toni, SE, Pj Kades Desa Sawah Dodi Fitriawan.ST.,M.Si, Sekdes Desa Sdr Sawah Karmadi Akmal, Ketua BPD Desa Sawah Sdr Dodi Fahendra, Sekretaris BPD Desa Sawah Sdri Denti Eplina dan Tokoh Masyarakat Desa Sawah.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., kepada wartawan melalui Wakapolres Kuansing KOMPOL Robet Arizal, S.Sos, menyampaikan “Saya menghimbau kepada tokoh masyarakat pemerintahan desa Sawah melalui kegiatan jumatan curhat bertujuan untuk selalu Untuk mendengar secara langsung keluhan, Saran dan silahturahmi serta masukan dan saran dari Tokoh Pemerintahan tingkat Desa Sawah terkait pelayanan Kepolisian dan Harkamtibmas,”

“Pengenalan Restorative justice yg mana sebuah proses semua pihak yang berkepentingan dalam pelanggaran tertentu bertemu bersama untuk menyelesaikan secara bersama-sama baik itu tingkat desa, kelurahan untuk menyelesaikan secara bersama-sama begaimana menyelesaikan akibat dari pelanggaran tersebut demi kepentingan, mengunakan Restorative justice lebih mengutamakan terjadinya kesepakatan antara pihak yang berpekara, dengan kepentingan bersama dan hal ini sering terjadi di tingkat desa dan kelurahan,” jelas Kompol Robet.

“Dalam menghadapi Pemilu 2024 diKab. Kuansing, silahkan gunakan hak pilih masing – masing dan kami pihak Kepolisian bersifat Netral dan pihak kepolisian hanya menjalankan undang – Undang dan kebijakan pemerintah, Apabila ada Anggota Polres Kuansing yang tidak mematuhi Peraturan Lalu Lintas atau pun melakukan tindak pidana Mohon di Infokan Ke Kami, Polres Kuansing Siap membantu Masyarakat Kab. Kuansing dalam Menciptakan Harkamtibmas diwilayah Kab. Kuansing,” pungkas Kompol Robet.

Penyampaian Tokoh Pemerintahan Desa Sawah Kec. Kuantan Tengah Kab. Kuansing mengucapkan, “Terima kasih telah dilakukannya Jumat Curhat oleh Polres Kuansing karena dengan adanya hal ini dapat menampung keluhan keluhan masyarkat secara langsung, Kami Tokoh pemerintahan tingkah Desa Sawah mengucapkan selamat datang kepada pak Waka Polres Kuansing di Kab. Kuansing,”

Tokoh pemerintahan tingkah Desa Sawah Mendukung penuh program-program POLRI khususnya Polres Kuansing untuk menciptakan situasi harkamtibmas yang aman di wilayah Kab. Kuansing dan Pemerintahan tingkat desa Sawah Kec. Kuantan Tengah akan menggunakan hak pilih masing – masing dan bersifat Netral dan serta menjalankan undang – Undang dan kebijakan pemerintah.

“Kami masyarkat desa Sawah Ingin menyampaikan bahwa rawannya terhadap pemuda dan masyarakat desa sewah tentang Bahaya nya penggunaan dan transaksi Narkoba, Karena tingginya tingkat kerawanan penyalahgunaan Narkoba di Desa Sawah agar Polres Kuansing tingkatkan patroli bahkan melakukan tindakan hukum kepada oknum di seputaran desa Sawah, Terima kasih ke Polres Kuansing dalam menjaga situasi yang aman dan damai dan bersikap humanis kepada Masyarakat Kab. Kuansing dalam Menciptakan Harkamtibmas”

“Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam suatu Cooling System guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan Pemilu 2024 yang damai dapat terwujud,” tutup Kompol Robet mengakhiri keterangannya.(Syafrinal)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *