Mainkan HET Minyak Kita? Wamendag akan Tindak Tegas

PEKANBARU – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengecek harga eceran tertinggi (HET) dan ketersediaan Minyakita di Pasar Cik Puan, Pekanbaru, Riau. Ia menegaskan, jika ada oknum yang melakukan penimbunan, pihaknya tidak akan segan untuk menindak tegas.

Penegasan itu disampaikan Jerry ketika mengecek langsung harga dan ketersediaan bahan pokok (bapok) di Pasar Cik Puan, Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru, Riau, Sabtu (11/2/2023).

“Ini menjadi temuan langsung yang terjadi di lapangan. Kita ingin memastikan sekali lagi distribusi lancar dan stok diperbanyak. Kalau ada indikasi penimbunan tidak boleh. Kita akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan aparat penegak hukum,” tegas Jerry Sambuaga didampingi Kepala Dinas Perindagkop UKM Provinsi Riau, Taufik OH dan anggota DPRD Riau, Sewitri.

Dikatakan Jerry, Jika ada yang sengaja menimbun harus ditindak. Karena peruntukan distribusi Minyakita harus lancar dan stok aman.

“Ketersediaan ini penting. Tadi saya tanyakan ke pedagang, Insya Allah aman. Artinya ketersediaan ada, stok aman, sehingga memudahkan para pedagang, konsumen, para pembeli untuk melakukan aktivitas jual beli,” tandas Jerry.

Sementara, Kepala Dinas Perindagkop UKM Provinsi Riau, Taufik OH menyampaikan, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah melakukan 6 langkah antisipasi sesuai arahan Gubernur Riau Syamsuar.

“Antisipasi yang telah kami lakukan adalah melakukan pasar murah, memantau ketersediaan stok di distributor, melakukan kerja sama dengan daerah penghasil di perbatasan antarprovinsi, merealisasikan dana BTT (Belanja Tidak Terduga) untuk pengendalian inflasi, melakukan kelancaran transportasi dan mendukung kelancaran logistik, dan menggencarkan gerakan menanam,” ujar Taufik OH dilansir mdcr.*

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *