Pengharapan akan Keselamatan

Gembala Sidang, penetua, majelis, dan jemaat Gereja Misi Injili Indonesia (GMII) Jemaat Nehemia Rejosari Pekanbaru dalam Perayaan Ulang Tahun GMII Nehemia ke-32 bersukacita pada ibadah raya, Minggu 27 November 2022.

Pdt Rudi Lainsamputy, M.Th sebagai pengantar khotbahnya menyampaikan rasa syukur atas kasih karunia Tuhan telah memberkati GMII Jemaat Nehemia Rejosari Pekanbaru dengan usia 32 tahun. Pada usia yang dapat dikatakan sudah matang. Matang dalam perannya menyampaikan misi injili menjadi gereja yang memuridkan di tengah-tengah dunia ini, khususnya Pekanbaru.

Semangat HUT ke-32 GMII Nehemia Rejosari merupakan tonggak dari sejarah berdirinya gereja ini, di tengah kontroversi yang datang dari berbagai arah. Mulai dari gereja atau tempat ibadah di rumah jemaat, hingga sempat tertundanya pembangunan gereja, sampai sekarang bisa berdiri menjadi gereja, semua karunia dari Tuhan. Apapun penghalang di kolong langit tidak ada yang sanggup menghalangi kalau sudah Tuhan yang berkehendak atau berperkara.

Semangat HUT GMII Nehemia Rejosari Pekanbaru ini terus dikobarkan para pendiri Pak Sulardi bersama ibu, Pak Yohanes, Pak Tompul dan mereka yang sudah meninggal (almarhum), semua perjuangan para pendiri ini tidak sia-sia, sebab Tuhan memberkati gereja ini, hingga saat ini masih berdiri.

Pdt Rudi Lainsamputy, M.Th dalam khotbahnya dengan tema “Pengharapan akan Keselamatan” yang terambil dalam firman Tuhan, Yesaya 12:1-6; Pada waktu itu engkau akan berkata: “Aku mau bersyukur kepada-Mu, ya TUHAN, karena sungguh pun Engkau telah murka terhadap aku: tetapi murka-Mu telah surut dan Engkau menghibur aku.

Sungguh, Allah itu keselamatanku; aku percaya dengan tidak gemetar, sebab TUHAN ALLAH itu kekuatanku dan mazmurku, Ia telah menjadi keselamatanku. Maka kamu akan menimba air dengan kegirangan dari mata air keselamatan.

Pada waktu itu kamu akan berkata: “Bersyukurlah kepada TUHAN, panggillah nama-Nya, beritahukanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa, masyhurkanlah, bahwa nama-Nya tinggi luhur!

Bermazmurlah bagi TUHAN, sebab perbuatan-Nya mulia; baiklah hal ini diketahui di seluruh bumi! Berserulah dan bersorak-sorailah, hai penduduk Sion, sebab Yang Mahakudus, Allah Israel, agung di tengah-tengahmu!

Komitmen bersyukur kepada Tuhan. Sebab Tuhan yang murka tetapi telah surut murkanya kepada Yesaya.

Murka ini surut bahkan hilang. Namun demikian ketika kesalahan terjadi kembali, maka murka Tuhan akan kembali menimpa hidup kita. Bersyukur pada Yesus Kristus, maka keselamatan akan diberikan kepada orang yang bersyukur.

Keselamatan terjadi bukan hanya kedatangan Yesus untuk kedua kali. Keselamatan diberikan Tuhan melalui kesehatan. Keselamatan dari kecelakaan, dilindungi dan dibebaskan dari kecelakaan, dalam dunia bisnis dihindari Tuhan dari penipuan, juga termasuk keselamatan.

Banyak orang Kristen dalam bergereja masih belum meyakini apakah dirinya sudah diselamatkan Tuhan atau belum. Kalau orang belum yakin diselamatkan, kita cek ketika orang ke kuburan, masih ada kita jumpai berbicara dengan orang mati di kuburan. Pada hal tidak ada hubungan lagi orang hidup dengan orang mati, tinggal Tuhanlah nanti yang berperkara.

Yang sudah yakin diselamatkan pasti bersyukur kepada Tuhan. Orang percaya yang sudah bersyukur kepada Tuhan akan menjadi saksi Tuhan.

Menjadi saksi Tuhan bagi seluruh dunia. Menyaksikan perbuatan baik Tuhan dalam hidup orang percaya. Contoh kita masih diberi Tuhan nafas hidup.

Hari ini kita bergembira karena gereja kita masih diberkati Tuhan sudah berusia 32 tahun. Tuhan ada di tengah-tengah umat-Nya, di tengah-tengah gereja, sehingga kita perlu bersyukur. Hendaknya jemaat gereja bersatu.

Bergembira dan besukaria karena diselamatkan Tuhan. Orang bersyukur pasti telah disediakan tempat di surga oleh Tuhan. Lukas 10:20; namun demikian janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga. Selamat hari Minggu dan Tuhan Yesus memberkati.*

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *