Meriahkan Sumpah Pemuda, MPW PP Riau Gelar Turnamen Golf, Basket dan Futsal

Pekanbaru (selasihmedia) – Dalam rangka menyemarakkan peringatan Sumpah Pemuda ke-94 dan HUT Pemuda Pancasila (PP) ke-63, Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Riau menggelar Turnamen Futsal, Basket dan Golf 28-30 Oktober.
 
Ketua Pelaksana Kegiatan yang juga Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga MPW PP Riau Muhammad Aulia menjelaskan, turnamen sempena Sumpah Pemuda dan HUT PP ini dilaksanakan di tiga tempat berbeda.
 
Untuk turnamen futsal dipusatkan di Lapangan Futsal Gadjah Mada pada 28 Oktober. Kemudian, Turnamen Basket dipusatkan di Avenir Basketball pada 28 Oktober. Terakhir, ivent Turnamen Golf yang dilaksanakan pada 30 Oktober dipusatkan di Labersa Golf Course.
 
“Alhamdulillah semua kegiatan berjalan lancar. Untuk futsal diikuti 16 team, basket 36 team dari 3 kelompok umur. Sedangkan Turnamen Golf diikuti 120 peserta,” ujar Aulia.
 
Pada penutupan rangkaian yang dipusatkan di Labersa Golf Course, lanjut Aulia, juga turut dihadiri Ketua MPW PP Provinsi Riau Arsadianto Rahman, Wakil Ketua MPW PP Riau Mangapul Hutahean, Sekretaris MPW PP Riau Victor Yonathan, Bendahara MPW PP Riau Bonar Saragih dan Dewan Pertimbangan MPW PP Riau Samsul Rakan Chaniago.
 
Kemudian, Ketua Sapma PP Riau Kiki Wibowo, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga MPO Pusat PP Ari Nugroho serta Sekretaris Bidang Pemuda dan  Olahraga Edward Riansyah.
 
Aulia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang ikut berpartisipasi dalam rangkaian acara kami. Pihaknya juga berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara dengan baik, termasuk dari Perbasi, Futsal, PSSI dan PGI ikut turun dalam mendukung kegiatan ini. 
 
“Tak lupa ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada para sponsor. Karena tanpa sponsor, tentu acara ini tidak akan bisa semeriah ini,” kata Aulia yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Riau Fraksi Gerindra ini.
 
Diakui Aulia, peringatan Sumpah Pemuda dan HUT ke-63 Pemuda Pancasila sebagai momentum untuk menjadi organisasi yang lebih baik. Untuk itu, kepada seluruh generasi muda termasuk kader PP agar bersatu padu dalam rangka mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia dan membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, adil dan makmur.
 
“Harapan kita, pemuda hari ini yang kelak akan berperan penting terhadap masa depan bangsa, dapat memedomani nilai-nilai perjuangan dengan memandang keberagaman sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan dalam kejayaan Indonesia secara umum dan kemajuan Provinsi Riau tentunya,” papar Aulia.
 
Sebagai informasi, pada Turnamen Futsal yang ditaja MPW PP Riau ini, Muflihun FC berhasil menjadi yang terbaik. Disusul Abadi FC diperingkat kedua dan MPW PP FC peringkat ketiga.
 
Sedangkan pemenang pada Turnamen Basket untuk kategori umum berhasil diraih PP dan First Academy sebagai juara kedua. Juara kategori U-18 berhasil diraih Prediksi setelah menumbangkan perlawanan Ankle Patah yang harus rela pada posisi kedua. Terakhir, untuk kategori U-14, PP berhasil menjadi yang terbaik usai mengalahkan Avenir A.
 
Sementara itu pada Turnamen Golf Best Nett 1 Flight B diraih Agus Manurung, Best Nett 2 Flight B, Aulia FM dan Best Nett 3 Flight B, Hidayat PP. Best Nett 1 Flight A, Riono, Best Nett 2 Flight A, Wiliar Kamar dan Best Nett 3 Flight A,  Apep serta Best Gross Over All, Syafranedi.
 
“Selamat kepada para pemenang. Sampai jumpa pada turnamen selanjutnya. Mari kita junjung semangat kebersamaan dan nilai sportivitas,” ucap Aulia.
 
Sementara itu, Ketua MPW PP Provinsi Riau Arsadjianto Rachman menyebutkan bahwa pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung kejayaan bangsa sepanjang masa.
 
“Kita patut bersyukur, melihat pemuda Indonesia menunjukan banyak capaian prestasi diberbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional maupun internasional. Hal ini menjadi modal untuk membangun keunggulan indonesia di masa yang akan datang,” ucap anto rahman. (rls)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *