Dankoti PP MPW Riau Tinjau Latihan Gelar

Pekanbaru (selasihmedia) – Dalam mempersiapkan pelantikan Komando Inti (KOTI MAHATIDANA) Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Provinsi Riau yang baru pada tanggal 11 November mendatang, Komando KOTI Pemuda Pancasila mengadakan latihan baris berbaris serta mempersiapkan yel yel KOTI dan gelar pasukan, Minggu (16/10/2022).

Dalam latihan tersebut Dandenma Koti Pemuda Pancasila MPW Riau langsung memimpin barisan serta tersebut tampak hadir Komandan KOTI (Dankoti) PP MPW Provinsi Riau, Purn Buyung Achmad, SH, MH, sebagai Komandan Pelaksana dan didampingi oleh Wakil Komandan KOTI (Wadankoti) PP MPW Provinsi Riau, Afrizal AN, serta turut hadir para Asisten- Asisten dari masing-masing Pengurus KOTI Pemuda Pancasila MPW Riau yaitu : Asisten 1, Tengku Adek, Asisten II, M. Yunus Pane, SH., MH, Asisten III, Mulya Tanjung, Asisten IV, M. Noer Koto, Asisten V, Riki Erianto.

Latihan tersebut yang diadakan di Stadion Utama Riau, Dankoti PP MPW Riau yang baru, Purn. Buyung Achmad mengatakan bahwa kegiatan latihan tersebut yang kita lakukan sekarang adalah untuk persiapan dalam acara pelantikan KOTI PP MPW Provinsi Riau yang Insya Allah akan kita adakan pada tanggal 11 November, bulan depan.

“Dalam latihan tersebut ini, kita mengadakan latihan dasar baris berbaris, yel-yel dengan melibat semua unsur kepengurusan KOTI, mulai dari komandan detasemen markas ( Dandenma) para Asisten- Asisten Provos, URC dan Intel serta Para Danton-Danton, I, II dan III serta yang lainnya,” terang Buyung.

Purn CPM atau POM (Polisi Militer) tersebut menjelaskan, gelar pasukan ini akan intens kita lakukan mengingat waktu pelantikan kita semakin dekat.

“Dalam pelantikan nanti, kita akan persiapkan anggota-anggota kita dalam pengamanan juga agar acara pelantikan kita nanti berjalan dengan aman, lancar dan terkendali. Dan perlu diketahui dan di ingat, kita berada di Bumi Lancang Kuning, adat melayu, yang memiliki budaya sopan santun, etika dan bermoral yang tercakup didalam lambang Negara kita, yaitu Pancasila, dan inilah yang terus kita jaga dan pertahankan,” tambahnya lagi.

“Dan kita menghimbau kepada seluruh pengurus KOTI, serta anggota untuk tetap satu komando, agar suasana di Kota Pekanbaru khusus tetap kondusif, aman. Dan nanti, setelah pelantikan kita akan melakukan audiensi ataupun silaturahmi dengan instansi-instansi yang ada di Provinsi Riau, Kota dan Kabupaten, sehingga terjalin kerjasama yang baik, berkolaborasi dan bersinergi dalam membangun Provinsi Riau serta KOTI Kedepan kita jadikan KOTI Profesional, Bersahaja dan Berintegritas untuk Kabupaten se-Riau menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.

Selalu berbuat baik dan selalu menjadi yg terbaik, itu yg kita inginkan ucap komandan koti MPW Riau atau biasa disebut Pak Bahcan. (rls)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *