Kanwil Kemenag Riau Apresiasi Siswa MAN 2 Pekanbaru Raih Medali di OSN

PEKANBARU (selasihmedia) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Pekanbaru, berhasil meraih tujuh medali pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA/MA tahun 2022. Atas prestasi ini Kakanwil Kemenag Riau Dr H Mahyudin MA mengapresiasi.

Raihan medali pemenang OSN tingkat nasional ini diumumkan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbud Ristek selaku penyelenggara melalui live youtube.

“Madrasah adalah tempat pendidikan umum yang berciri khas Islam, tapi bisa bersaing dengan sekolah umum lainnya, tentu ini prestasi ya luar biasa. Untuk itu, selamat kepada anak- anakku, semoga prestasi ini menjadi cambuk untuk menjadi lebih baik lagi, dan yang belum dapat lebih termotivasi lagi untuk terus belajar dan belajar,” ungkap Mahyudin, Senin (10/10/2022).

Sementara itu, Kepala MAN 2 Pekanbaru Ghafardi mengatakan tujuh medali perak dan perunggu yang diraih siswa MAN 2 Pekanbaru diajang OSN tingkat nasional tahun 2022 tidak hanya menjadi prestasi yang membanggakan, namun juga anugerah bagi segenap keluarga besar MAN 2 Pekanbaru.

“Alhamdulillah MAN 2 Pekanbaru meraih tujuh medali di OSN 2022 dengan rincian dua medali perak dan lima medali perunggu. Ini prestasi yang membanggakan, tujuh siswa kami mendulang medali,” kata Ghafardi.

Ghafardi mengatakan, tujuh medali yang diraih siswa MAN 2 Pekanbaru lewat berbagai bidang perlombaan di ajang OSN 2022, yakni: Bidang Kebumian, Bidang Ekonomi, Bidang Komputer, Bidang Astronomi, Bidang Bilogi dan Bidang Geografi.

“Semoga ini menjadi semangat baru bagi siswa MAN 2 Pekanbaru untuk terus mengukir prestasi di ajang olimpiede sains yang akan datang, baik tingkat nasional dan internasional. Sekali lagi selamat buat ananda yang telah mengharumkan nama madrasah,” tutur Ghafardi seperti dilansir dari mdcr.go.id.

Berikut daftar nama siswa MAN 2 Kota Pekanbaru peraih medali OSN 2022:

Perak

  1. Ashil Nadhifa – Bidang Kebumian
  2. Raslya Tri Cahyani – Bidang Ekonomi

Perunggu

  1. Najwa Nafisah Putri – Bidang Ekonomi
  2. M. Naufal Muzaki – Bidang Komputer
  3. M. Ardhito Prawidya – Bidang Astronomi
  4. Muhammad Iqbal – Bidang Biologi
  5. Arifin Zuhdi – Bidang Geografi.*

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *