Sukseskan Literasi Digital, Mahasiswa Unilak Audiensi Bersama Diskominfotik Provinsi Riau

PEKANBARU (selasihmedia) – Di era digitalisasi saat ini, literasi digital sangat penting bagi semua kalangan masyarakat. Terlebih lagi, literasi digital telah memberikan banyak manfaat bagi kehidupan masyarakat, sehingga tidak bisa dielakkan lagi dengan segala kecanggihan yang disodorkan.

Supaya manfaat literasi digital bisa dirasakan semua masyarakat hingga kepelosok desa, Mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) bermaksud ingin berkolaborasi bersama pemerintah dalam mewujudkan literasi digital yang positif dan merata.

Hal tersebut diutarakan Koordinator Wilayah I Unilak, Wandri Saputra Simbolon saat melakukan audiensi dan silaturahmi dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, di Ruang Rapat Kantor Diskominfotik Provinsi Riau, Selasa (13/9/2022).

Wandri mengaku ingin melajutkan visinya yakni mewujudkan kedaulatan teknologi informasi bagi seluruh masyarakat.

“Kedatangan kami mahasiswa Unilak ke Diskominfotik Provinsi Riau ingin membantu dan menyukseskan literasi digital di Provinsi Riau,” ujar Wandri.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Erisman Yahya menyambut baik audiensi mahasiwa Unilak dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian mahasiswa terhadap literasi digital di Bumi Lancang Kuning.

“Kami menyambut baik ini dan mestinya kami dukung, karena adik-adik mahasiswa siap membantu dan berkolaborasi dengan pemerintah, atas atensinya menyukseskan digitalisasi di Riau kami mengucapkan terimakasih,” ujar Erisman Yahya seperti dilansir mdcr.com.

Erisman mengaku, sebelumnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam hal ini Diskominfotik Provinsi Riau juga telah banyak berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam menyosialisasikan dan memajukan literasi digital di Riau.

“Banyak pihak yang berkeinginan dan bertekad untuk memajukan literasi digital di Riau ini, tentu kami sangat menyambut baik,” pungkas Erisman Yahya.*

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *