Alumni Fekon Universitas Riau Siap Berkontribusi untuk Kemajuan Daerah

PEKANBARU(Selasih Media) – Alumni Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Riau menyatakan siap berkontribusi membantu masyarakat dan pemerintah untuk kemajuan daerah. Kontribusi tersebut direalisasikan dalam berbagai program, antara lain pelatihan bagi mahasiswa sebelum terjun ke dunia kerja dan pembinaan UMKM.
Pernyataan ini disampaikan Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (Ikafe) Universitas Riau Djonieri usai Pelantikan Pengurus Ikafe Universitas Riau 2022-2026 di Aula Bank Riau Kepri, Jl Sudirman, Pekanbaru, Sabtu, 12 Maret 2022.


Oleh sebab itu, pelantikan pengurus baru mengangkat tagline “Collaboration and Contribution.” Maknanya, setiap alumni harus bekerja sama dan saling mendukung untuk berkontribusi dalam membangun daerah.
“Ini momentum menyatukan hati-hati yang terserak. Sudah saatnya kita sebagai alumni berkontribusi. Tentunya harus didahului dengan kolaborasi,” kata Djonieri.
Direktur Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI ini menambahkan alumni harus berkarya dan mengamalkan ilmunya setelah mendapatkan pendidikan di kampus. Menurut Djonieri, organisasi diperlukan sebagai wadah menyatukan alumni sehingga semakin besar dalam berperan untuk masyarakat.
“Kita juga ingin sejajar dengan alumni di berbagai universitas lain. Maka kita memiliki bidang khusus yang berperan menyatukan seluruh alumni Fekon Universitas Riau,” ujar Djonieri.


Sementara Ketua Ikatan Alumni Universitas Riau Wan M Hasyim mengharapkan alumni semakin banyak berbuat untuk almamater dan masyarakat. Wan menjelaskan salah satu tanggung jawab alumni adalah membantu lulusan perguruan tinggi mendapatkan pekerjaan. Minimal, memberikan informasi lowongan kerja sehingga lebih banyak lulusan Universitas Riau yang terserap di pemerintahan maupun swasta.
“Dimulai dengan mendata terlebih dahulu alumni. Setelah itu, berkolaborasi memberikan informasi kerja atau pelatihan bisnis. Itu program utamanya,” kata Wan.
Menurut Wan, memang sudah banyak alumni yang peduli dengan almamater, namun masih perlu ditingkatkan. Pengusaha yang berbisnis di Jakarta ini ingin alumni semakin mengambil peran di tengah masyarakat dalam menerapkan pendidikan yang diraih dari kampus. Alumni Fekon Universitas Riau yang sudah berhasil menempati sejumlah posisi penting di pemerintahan dan swasta.


Pelantikan Pengurus Ikafe Universitas Riau diikuti penandatanganan nota kesepahaman Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Riau dan penyerahan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi. Acara tersebut dilaksanakan setelah terpilih Ketua Pengurus Ikafe Univervitas Riau periode 2022-2026 Djonieri melalui musyawarah besar 8 Januari 2022 lalu. (rls)

Photo Bersama Usai acara Pelantikan dan raker perdana Ikafe UNRI 2022-2026

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *