Seorang Warga Pekanbaru Terkonfirmasi Positif Omicorn

PEKANBARU (selasihmedia) – Seorang warga Pekanbaru, terdeteksi terkonfirmasi varian baru virus COVID-19 Omicorn. Pasien ini dinyatakan positif COVID-19 varian Omicorn setelah menjalani hasil pemeriksaan tes swab di labaratorium di Batam.

Pelaksana tugas (Plt) Kadiskes Riau, Masrul Kasmy mengatakan, warga Pekanbaru itu melakukan perjalanan ke Batam. Kemudian, melakukan pemeriksaan tes swab di Batam pada 26 Januari, dan hasilnya terkonfirmasi positif COVID-19 varian Omicorn.

“Ya ada seorang warga Riau, ber KTP Pekanbaru terkonfirmasi positif COVID-19 varian Omicorn. Warga Pekanbaru ini pemeriksaannya di Batam. Kita sudah menerima surat dari Batam dan diteruskan ke Diskes Kota Pekanbaru, dan KKP. Untuk itulah kita minta Diskes Kota Pekanbaru untuk melacak keberadaan warga Pekanbaru yang terdeteksi Omicorn,” kata Masrul, Sabtu (29/1).

Masrul Kasmi menjelaskan, setelah dilakukan pelacakan terhadap warga Pekanbaru tersebut, selanjutnya dilakukan tracing dan testing bagi setiap orang yang berada dekat dengan pasien tersebut.

“Tentu untuk memutus mata rantai penyebarannya dilakukan tracing dan testing. Kita belum tahu persis di mana tinggalnya dan kita serahkan Pemko untuk melacaknya. Masyarakat jangan panik atas temuan ini, yang terpenting sama-sama menjaga protokol kesehatan,” kata Masrul Kasmy.

Sebelumnya diberitakan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Riau kembali mengalami peningkatan dalam beberapa hari ini. Dalam dua hari ini kasus meningkat dari 14 kasus menjadi 16 kasus. Namun sampai saat ini belum ada hasil laboratorium Kemenkes pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 varian Omicorn.

Sumber: Mediacenterriau

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *