Hadiri Musrenbang Kecamatan Singingi, Bupati Tekankan Penanganan Pasca Banjir Jadi Prioritas Pemerintah

Muara Lembu.. Pada pembukaan Musrenbang di kecamatan Singingi, Senin (15/01/24 ) . Bupati H Suhardiman Amby menjelaskan bahwa pada tahun anggaran 2024, Pemerintah akan memprioritaskan penanganan pasca bencana baik itu infrastruktur atau hal lainnya.

Kendati demikian, pembangunan infrastruktur , sepert jalan, sekolah, pusat kesehatan dan lainnya juga masih menjadi perhatian serius pemerintah.

” Untuk kecamatan Singingi sendiri mengusulkan 33 usulan prioritas Seperti Pengaspalan jalan, pembangunan kantor Kepala Desa, pembuatan jembatan. ditambah dengan usulan pasca bencana.

Tak ketinggalan yang menjadi prioritas kita yaitu peningkatan honor dan insentif para guru paud dan kader Posyandu, ujar Bupati.

Datuk Panglimo Dalam juga menyampaikan terkait rusak jalan dan aspal yang beredar di salah satu media sosial, di tegaskan itu masih menjadi tanggung jawab dan pengawasan pihak rekanan kita. Karena seperti kita ketahui proses pengerjaannya dalam cuaca yang seperti kita ketahui pada akhir akhir ini sering hujan hingga memperlambat proses pengerasan”. Tutup Datuk Panglimo Dalam.

Bupati juga meresmikan 3 kantor kepala desa sekaligus yaitu Desa Pulau Padang, Kebun Lado dan Sungai Sirih. Serta menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Kecamatan Singingi yang dipimpin oleh Saparman selaku camat mengusulkan 33 usulan prioritas yang sebagian besar berkaitan dengan peningkatan infrastruktur jalan. Seperti pengaspalan jalan, pengerasan jalan, semenisasi dan pembangunan kantor kepala desa, termasuk pembangunan rumah layak huni.

Turut hadir pada Musrenbang tersebut, Sekda H Dedy Sambudi, Ketua TP PKK, Hj. Yulia Herma Suhardiman, Ketua LAM, Dt Aherson, Ketua KONI, Andi Cahyadi serta Seluruh Kepala OPD beserta jajaran.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *