Dalam Rangka Cooling System Pemilu Damai 2024, Kapolres Kuansing Tingkatkan Patroli KRYD dan Sidak Pengamanan Ke Kantor KPU dan Bawaslu Kuansing

TELUKKUANTAN,- Polres Kuansing melaksanakan apel gabungan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) dan Sidak Pengamanan Ke Kantor KPU dan Bawaslu Kuansing dalam rangka Cooling System Pemilu 2024 Kabupaten Kuantan Singingi guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Kuantan Singingi, Apel dilaksanakan dihalaman Mapolsek Kuantan Tengah, Sabtu (16/12/2023) Pukul 21.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Kuantan Singingi AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K. M.H, dan dihadiri oleh Kabag Ops Kompol Hendri Suparto, S.Sos, Kabag SDM Polres Kuansing Kompol Hadi Purnama,S.IP, Kasat Binmas AKP Yuhelmi, Kasat Samapta AKP Repriadi, SE, Kanit Provos IPDA Mario Suwito, SH, MH, Plt. Kasi Humas Polres Kuansing IPTU Aman Sembiring,S.H, Paursubbagdalpers IPDA A. Razak, Personil Kompi Siaga Regu III berjumlah 30 orang dan Personil Polsek Kuantan Tengah 5 orang.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, MH, dalam arahannya menyampaikan “Malam ini kita masih melakukan kegiatan rutin kita sebagaimana biasanya ini bukan lagi menjadi kegiatan yang luar biasa, dalam melaksanakan KRYD kita sebagai anggota kepolisian memang betul-betul hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan kenyamanan,” ujar AKBP Pangucap.

“Dalam melaksakan tugas harus sesuai dengan SOP, Humanis dan tidak arogansi, laksanakan Patroli dengan menggunakan kendaraan dgn sasaran – sasaran biasanya dan juga fokuskan ke kantor KPU dan Bawaslu karena sudah masuk tahapan pemilu,”

“Saya mengucapkan Terimakasih kepada personil yang telah hadir untuk melaksanakan kegiatan Ton Standby dan Kegiatan KRYD, Untuk Provos lakukan pengecekan terhadap personil yang tidak hadir untuk dapat di panggil pada hari senin, semua tindakan kepolisian dilapangan, lakukan dengan humanis dan hindari tindakan yang kontra Produktif yang akan merugikan pribadi dan institusi,” terang Kapolres Kuansing

Kegiatan KRYD dilaksanakan dengan Patroli R4 dan R2 menggunakan 2 Unit mobil Patroli Sat Lantas, 2 Unit mobil Patroli Sat Samapta dan 6 Unit Sepeda Motor Sat Samapta dengan rute Kantor dan Gudang KPU Kab. Kuansing, Kantor Bawaslu Kab. Kuansing, Bank yang berada di kota teluk kuantan, Sport Centre Teluk Kuantan dan Kantor Bupati Kuansing

Kemudian Kegiatan KRYD dilaksanakan dengan Patroli jalan kaki dan Rute dalam arena taman jalur, Pinggir taman jalur dan Seputaran Lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Kemudian menghimbau kepada petugas yang melaksanakan pengamanan di Kantor KPU Kab. Kuansing, Gudang Logistik KPU Kab. Kuansing dan Kantor Bawaslu Kab. Kuansing untuk melasanakan tugas dengan rasa penuh tanggung jawab dan kepada petugas keamanan bank agar selalu waspada apabila ada yang mencurigakan agar menghubungi Polsek Terdekat atau Polres Kuansing serta melakukan tugasnya dengan rasa penuh tanggung jawab.

“Dihimbau kepada Sat Pol PP yang melakukan penjagaan Kantor Bupati Kuansing agar tetap waspada dalam bertugas dan mengantisipasi terjadinya Curas di Wilayah Hukum Polres Kuansing, kepada para remaja agar tidak melakukan tindak pidana karena akan merugikan orang lain dan diri sendiri dan kepada pemuda yang menggunakan kendaraan tidak melakukan balapan dijalan umum karena dapat menganggu bagi pengguna kendaraan yang lain,” ujar AKBP Pangucap.

Kapolres juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan memberikan pengarahan sampai melaksanakan sidak patroli ranmor sampai motor ke Bawaslu,KPU,Sampai Gudang Logistik dalam rangka mengecek kesiapan anggota dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2023, khususnya pengamanan Kantor KPU dan gudang logistik Pemilu.

“Saya sengaja mendadak datang kesini, saya mengecek, betul gak ada anggota pengamanan, ternyata anggota kita siap,” ujar AKBP Pangucap.

“Saya juga memotivasi anggota saya yang berjaga, sekaligus memotivasi kepada para Komisioner KPU, Alhamdulillah sampai saat ini bisa berjalan lancar, mudah-mudahan sampai tahapan hari H bisa berjalan lancar dan bersinergi dengan Polres Kuansing untuk masalah pengamanannya,” ujar Kapolres.

“Dengan berjalannya Patroli KRYD ini, Polres Kuansing terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat guna mengantarkan masyarakat menuju Pemilu Damai 2024,”

“Diharapkan, upaya-upaya seperti ini dapat terus mengurangi potensi gangguan kamtibmas dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Kabupaten Kuansing,” tutup AKBP Pangucap mengakhiri keterangannya.(SYD03)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *